BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN LIRIK LAGU VIA MINILYRICS

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN LIRIK LAGU


  Berhubung gue sedang gabut-gabutnya dan tak tau mau ngapa-ngapain, gue akhirnya mutusin utk menulis sebuah artikel di blogspot tercinta gue ini (Geblekk ingat TUGAS AKHIR lu belom kelar nulisnya wkwkwkwk :') ). 
Banyak orang bertanya pada gue bagaimana belajar bahasa inggris yang mudah, ga membosankan dan gampang. Apakah harus mengeluarkan uang yang lumayann hmmm ?
Jawaban Gue TIDAKKKK SAMA SEKALI, yang penting punya niat ato kemauan. Salah satunmya dengan lirik lagu barat yang lu-lu pada dengerin selama ini. Langsung aja Cekidot gue kasih tips-tips berikut ini:
  1. Pilih lagu barat yang kalian suka, boleh pop, jazz, EDM, atau yg lain sesuai selera kalian (Kalo belom ada ya download gituu, skrg jamannya internet searching/googling dikit pasti dapet kalian)
2. Yang kedua Cari Lirik lagu yang kalian dengerin (ato gak download aplikasi penampil lirik, misalnya MINILYRICS. Gue saranin pake aplikasi ini karena banyak pilihan lirik yang tersedia serta database liriknya besar banget tapi kadang2 servernya error ;( tapi ga sering sih hehehehe....) Kalian bisa download langsung di crinsoft.com kalo ada masaalh penginstalan bisa googling lagi (malah melenceng dari judul hahahah....:D)


3.  Kalo udah tinggal puter lagu yg kalian sukai di music player (Winamp, Itunes, dll), ntar keluar minilyricsnya sekaligus lirik dari lagu yg lu putar tadi (INGAT: Harus terkoneksi Internet terlebih dahulu buat download lirik lagu,) Selanjutnya bisa diputar tanpa internet...


4. Catat Vocabulary baru (Buat List-nya juga yaaa...) yang kalian temui dari lirik lagu yg diputar, baik kata2 Slang maupun kata bakunya.
Kalo gue seneng banget belajar kata2 slangnya soalnya lebih mudah masuk dan dihafalin (Hehehehehe :D)
Kalo contoh dibawah ini yang fomal... 


5. Kalo mau lebih tahu tentang Bahasa Inggris, bisa pelajari maksud dan struktur grammar dari setiap lirik lagu, menggunakan Tenses apa, strukturnya gimna. Untuk meyakinkan grammar yg digunain, kalian juga sekalian browsing ttg Grammar dari Internet hhehehe....


6. Yang terakhir latihan dan perbaharui lagu2 kalian biar Vocabnya bertambah. Semuanya tergantung dari individu masing - masing mau / punya niat ga dalam belajar sesuatu. Sekarang kan zamannya Internet segala sesuatu tersedia didalamnya, tinggal kita memenfaatkannnya untuk kegiatan yang positif heheheheh.....

7. Satu lagi kalo kalian kepingin belajar PRONUNCIATION mending langsung ke NATIVE SPEAKERNYA, cari video-video di YouTube tentang melatih Speaking skill  Bahasa Inggris From Native Speaker.... (Soalnya kalo dari org bukan native banyak yg salah dalam pronunciationnya, No Offence hehehehe peace :)))))

Sekian Dan Terimakasih, Semoga Bermanfaatt......





Comments

Popular Posts

Lirik Lagu Ariana Grande - Touch it dan Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia

TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA LIRIK LAGU LOGIC - 1800-273-8255 (feat. ALESSIA CARA & KHALID) [ENGLISH TO INDONESIA]

Lirik Lagu Seamo - Jikan Yo Tomare (feat.AZU)