MENGISI WAKTU LUANG SEBELUM OJT ( ON JOB TRAINING) VERSIKU




Salah satu contoh gambar yg kudapatkan saat meng-eksplor suatu tempat.

Banyak sekali yg pada ngeluh lamanya waktu tunggu untuk menjalankan OJT. Sebagai orang yang bijak sebaiknya lebih memanfaatkan waktunya untuk melakukan hal-hal yang berguna misalnya menulis blog, mempelajari bahasa asing (yg penting menambah value diri kita), kerja part time, atau berkunjung ke tempat yang belom pernah dikunjungi sebelumnya supaya lebih tahu tentang apa yang namanya hidup, tidak melulu di depan layar gadget yang menyuguhkan ketidaknyataan/kesemuan belaka dari kehidupan orang-orang di dalamnya. Media sosial bagiku (khususnya IG) hanya untuk menyalurkan hobi fotografiku, dan tidak ada maksud lainnya. Aku suka sekali berkunjung ke tempat2 baru yang belum pernah dikunjungi atau belum pernah terjamah oleh manusia (ke gua sana aja kalo gitu... wkwkwk 😀), soalnya dapat memberikan efek yang excited dan tertantang gitu wkwkwk 😃. Oke kembali ke topik sebelumnya yaitu tentang hal - hal apa saja yang dapat dilakukan ketika menunggu waktu pelaksanaan OJT. Salah satunya yaitu dengan berkunjung ke suatu tempat baru atau mempelajari sesuatu yang baru sehingga dapat memberikan dampak yang berguna bagi kesehatan mental dan fisik diri kita. Oke aku jabarin apa yg aku lakukan selama menunggu Pengumuman OJT ini. Aku selama menunggu OJT sering melakukan kegiatan eksplor tempat2 yang belum pernah aku kunjungi, gampang kok dan tidak menguras budget yg banyak.

Dan lebih baik dilakukan sendiri (Solo Explorer) soalnya berasa flexible mau nentuin ke mana dan kapan kita mau istirahatnya. Misalnya berkunjung ke museum, taman, atau fasilitas publik lainnya misalnya perpustakaan nasional yang banyak menyuguhkan fasilitas yg menarik tuk dicoba. Bagiku dengan mengunjungi suatu tempat yang baru dapat memberikan banyak manfaat
1. Jadi lebih tahu tentang seluk beluk suatu tempat
2. Menambah pengetahuan
3. Melihat lebih dalam tentang kehidupan nyata
4. Mengenal orang - orang baru
5. Me-refresh otak
6. Menambah kenangan dan foto2 unik di dalamnya.
7. Dan banyak lagi hingga tak dapat disebutin satu2 hehehe😁
Ada lagi kalian juga harus bersikap waspada terhadap situasi yang tak diinginkan misalnya kalo ada orang - orang yang dirasa aneh dan melakukan gerak - gerik yang asing lebih baik menghindarinya dan pergi ke tempat yang rame, biar kalo ada apa2 tinggal minta bantuan orang-orang sekitar Anda. Satu lagi percayakan pada intuisi Anda karena tak ada yang bisa kalian percaya selain intuisi selama melakukan solo travelling. Dengan menggunakan intuisi kalian dapat mendeteksi apakah suatu kondisi itu memberikan efek bahaya bagi diri anda atau tidak. Kalo orang yg ga peka dan ga punya perasaaan Wasallam ga dapet mengandalkan intuisi mereka hehehe 😅.

Selain itu ada uneg2 lagi yang ingin kusampaikan hari ini, kalo punya hobi mempelajari bahasa asing sebaiknya diteruskan saja, hal itu sangat bermanfaat banget untuk kedepannya, bisa buat meng-apply beasiswa luar negeri, dan bisa travelling tanpa harus memikirkan keterbatasan bahasa di daaerah setenpat. aku juga punya hobi mempelajari bahasa asing, bahasa asing yang baru aku pelajarin yaitu Bahasa Perancis, kenapa aku sangat suka bahasa Perancis soalnya dari SMA sudah diajari dan tinggal mengasah lagi, tidak hanya bahasa Perancis, Bahasa Inggris juga tetap harus ditingkatkan terus, ga boleh ditinggalkan begitu saja karena Bahasa Inggris bagiku sudah kayak bahasa sehari-hari, ( gapapa kalian bisa nge-Judged aku sesuka kalian ) hehehehe.

Soalnya aku sudah membiasakan diriku untuk selalu terpapar (Njiir bahasanya Alay bgt wwkwkwk😅) bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya setiap hari aku dengerin musik dan vlog2 di youtube pakai bahasa Inggris dan tanpa subtitle (sombong amadtss hehehe). Tak hanya itu saja sesering mungkin yang berhubungan dengan IT (Information Technologies) harus pake bahasa Inggris, misalnya kalo install software baru harus pakai bahasa pengantarnya bahasa Inggris. Aku juga tidak lantas melupakan bahasa daerah ku sendiri, Bahasa Jawa juga harus tetap dilestarikan dan sesering mungkin digunakan agar tidak ketinggalan dengan bahasa lainnya.


CUKUP SEKIAN UNEG-UNEG HARI INI, KALO ADA SALAH MOHON MAAF KITA KAN JUGA MANUSIA YANG TAK PERNAH LUPUT DARI DOSA, njiir malah ceramah wkwkwk 😂
TERIMAKASIH TELAH MEMBACA BLOGG TERCINTA GUE .....
BY ARDI ERFANTO

Comments

Popular Posts

Lirik Lagu Ariana Grande - Touch it dan Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia

TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA LIRIK LAGU LOGIC - 1800-273-8255 (feat. ALESSIA CARA & KHALID) [ENGLISH TO INDONESIA]

Lirik Lagu Seamo - Jikan Yo Tomare (feat.AZU)